home Berita Terkini IIMS Kian Diperhitungkan

IIMS Kian Diperhitungkan

Mobkom-Image-IIMS Kian Diperhitungkan
Foto: Antonius Sulistyo

Tak salah bila Indonesia International Motor Show (IIMS) kian diperhitungkan oleh para pemain besar industri otomotif. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta di setiap penyelenggaraannya, yang imbasnya tentu IIMS menjadi semakin besar.

Diungkapkan Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013 melalui rilisnya, ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang rencananya berlangsung 19 hingga 29 September 2013 menargetkan sekitar 380 ribu pengunjung. Pameran otomotif yang menempati area sekitar 75.000 meter persegi itu merupakan wadah bertemu dan berkumpulnya para penggemar kendaraan roda empat.

Johnny menambahkan, setiap tahun antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan pameran yang menjadi ajang pamer industri otomotif Indonesia ini terus meningkat. “Pada 2012, IIMS berhasil menarik perhatian lebih dari 368 ribu pengunjung,” papar Johnny.

Lebih lanjut diungkapkan, penyelenggara berupaya menghadirkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Mereka ingin menjadikan IIMS bukan hanya milik pelaku industri otomotif, melainkan juga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

Tahun ini, tema yang diusung adalah “Smart Vehicle Mobility”, sebagai wadah mensosialisasikan efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi berstandar efisiensi, yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih. Bukan hanya itu, IIMS pun menyelenggarakan konferensi Indonesia International Automotive Conference (IIAC), yang membahas perkembangan kendaraan bersih emisi di kawasan Asia-Pasifik. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan