home Berita Terkini Hino Luncurkan Dutro Prestigo

Hino Luncurkan Dutro Prestigo

Mobkom-Image-Hino Luncurkan Dutro Prestigo
Foto: Hino Motors Sales Indonesia

PT. Hino Motors Sales Indonesia terus berinovasi. Kali ini mereka meluncurkan Hino Dutro 110 SDBL, sebuah varian untuk konsumen yang menghendaki mikrobus empat roda dengan ruang kabin ekstra luas.

Kendaraan ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan angkutan penumpang di dalam dan di luar kota.  Varian tersebut dihargai off the road seharga Rp354 juta per unit.

Diungkapkan Toshiro Mizutani, President Director PT Hino Motros Sales Indonesia, varian ini dilengkapi sistem suspensi khusus bus dan ‘full floating body mounting’, yang mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara. “Desain mobil ini juga dibuat aerodinamis, dan dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang lebih merata,” promo Toshiro.

Lebih jauh dijelaskan Toshiro, varian baru ini dipersenjatai oleh mesin empat langkah segaris dengan turbocharge intercooler, tipe WO4D-TP, yang mampu menggelontorkan tenaga 110 PS, dengan torsi 29 Kgm. Suspensinya menggunakan sistem per daun yang lebih lembut, sehingga amat nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh.

“Untuk roda, varian ini kita beri velg lebar, yang dibalut dengan ban radial. Tak lupa dibagian depan diaplikasi stabilizer, sehingga kendaraan lebih stabil saat bermanuver,” promo Toshiro. Ia menambahkan, dari sisi interior, diciptakan desain yang optimal, untuk memastikan kenyamanan penumpang dengan kapasitas 15 kursi, dengan penerapan ruang kabin yang lega dan elegan.

Menurut Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director Hino Motors Sales Indonesia,  ke depan, diharapkan varian ini menjadi kendaraan pilihan masyarakat, terutama untuk segmen komersial dan perjalanan pariwisata. “Ditargetkan akan terjual sekitar 40-50 unit per bulan, membidik pasar potensial di Bali, Jawa Tengah, Bandung dan sejumlah daerah lain di luar pulau Jawa,” paparnya. (DD/DVD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan