home Berita Terkini, Mancanegara Geely Coba Peruntungan di AS

Geely Coba Peruntungan di AS

Mobkom-Image-Geely Coba Peruntungan di AS
Foto: CarNewsChina

Penetrasi China di dunia otomotif kian kencang. Lihat saja sepak terjang Geely Automobile Holdings Ltd, induk perusahaan yang memiliki Volvo Cars. Mereka mengumumkan bakal mengekspor mobil dengan merek Swedia, salah satu varian yang mereka kembangkan, ke Amerika Serikat (AS) pada 2016.

Seperti diungkap laman Bloomberg, sejatinya, upaya ini bukan tanpa kendala. Pabrikan ini pernah mencoba masuk ke AS lewat Detroit Motor Show pada 2006, namun gagal karena kurangnya kepercayaan konsumen. Tetapi, penguatan reputasi yang diberikan Volvo nampaknya mampu memberikan citra positif.

Gui Shengyue, CEO Geely, mengungkapkan akuisisi mereka atas Volvo mampu meningkatkan citra dan konsumen luar negeri kini melihat Geely sebagai sebuah perusahaan internasional. Ia menambahkan, ekspor di AS dan Eropa akan menjadi bukti kepercayaan konsumen.

Sebelumnya, citra Geely dan Volvo memang agak dijauhkan. Volvo khawatir nama mereka akan hancur bila disandingkan dengan merek China. Namun seiring perkembangan waktu, strategi tersebut diubah.

Ke depan, diprediksi Geely dapat menjadi eksportir kendaraan terbesar China tahun ini, dengan pengiriman sebanyak 180.000 unit ke luar negeri . Berdasarkan data China Association of Automobile Manufacturers, Geely menjual 100.800 kendaraan di luar negeri tahun lalu, tertinggal peringkat atas Chery Automobile Co ‘s sebanyak 184.800 unit. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan