home Berita Terkini Front Lower Arm Usik Mitsubishi

Front Lower Arm Usik Mitsubishi

Mobkom-Image-Front Lower Arm Usik Mitsubishi
Foto: KTB Motors

Khawatir atas ketidaksempurnaan pengelasan pada komponen front lower arm yang bakal mengganggu stabilitas kendaraan, Mitsubishi mengumumkan penarikan untuk perbaikan alias recall  untuk kendaraan kabin ganda Strada Triton dan kendaraan sport (SUV) Pajero Sport.

Front lower arm sebenarnya bukan merupakan komponen yang cepat ganti (fast moving). Komponen tersebut merupakan bagian dari suspensi. Namun, ketidaksempurnaan pada komponen ini bisa menyebabkan ketidakstabilan kendaraan.

Diungkapkan Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Rizwan Alamsyah, pihaknya diminta oleh prinsipal, yakni Mitsubishi Motors Corporation, untuk melakukan pemeriksaan terhadap Strada Triton dan Pajero Sport yang diproduksi pada 21 April 2011 – 17 April 2012.

“Selain Indonesia, Mitsubishi juga melakukan kampanye pemeriksaan Strada Triton dan Pajero Sport di beberapa negara, seperti Thailand, Malaysia, Philipina, dan Vietnam,” papar Rizwan.

Rizwan menambahkan, pemeriksaan akan dilakukan mulai 1 Oktober 2013, sampai batas waktu yang tidak ditentukan di seluruh gerai resmi Mitsubishi. Mengenai jumlah, ada 13.460 unit Strada Triton yang akan diperiksa. Sedangkan Pajero Sport  9.051 unit. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan