home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara Freightliner Ukir Prestasi Lewat Cascadia

Freightliner Ukir Prestasi Lewat Cascadia

Mobkom-image-Freightliner Pernah Menjadi Tahun Terbaik, Dengan Cascadia Evolution Model M2
Foto : Truckinginfo

Freightliner, perusahaan yang bergerak di bidang truk, mengukir prestasi lewat Cascadia Evolution M2. Mereka mencatat angka penjualan 39 persen untuk pasar Amerika Utara hingga pertengahan tahun ini.

Mark Lampert, Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Freightliner mengatakan, ia mengharapkan bisa menyelesaikan kalender 2013 dengan catatan mengesankan.

Pada pertemuan pers di Napa, Freightliner mengumumkan bahwa pesanan Cascadia untuk 2014 telah melampaui 15 ribu unit, sejak model awalnya diproduksi pada Maret 2013. Selain itu, penjualan dari lini produk M2 di Kelas 6, 7 dan 8 mencapai 19.472 unit.

Mark Lampert menambahkan, hal tersebut karena pelanggan telah percaya dengan kualitas truk mereka. Ketika truk telah berjalan 500 ribu mil, mereka melihat biaya operasi dan pemeliharaan sangat wajar. Seperti diungkapkan Truckinginfo, Cascadia telah mengalami evolusi dengan fitur aerodinamis dan efisiensi bahan bakar hingga 7 persen.

Lampert menengaskan, untuk Kelas 6 dan 7, pangsa pasar Freightliner telah tumbuh 45,4 persen di Amerika Utara. “Tahun 2013, jika dibandingkan 2012, pangsa pasar kita naik 7,7 persen.  Sementara merek lain, seperti Paccar, turun 1,8 persen. Navistar juga turun 9,3 persen pangsa pasarnya. Jadi, kita masih bisa berharap banyak di bisnis ini,” papar Lampert. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan