home Berita Terkini, Mancanegara Akselerasi Bisnis Ford Melambat

Akselerasi Bisnis Ford Melambat

Mobkom-Image-Ford Lambatkan Akselerasi Bisnis
Foto: Ford Corporation

Ford berkabar lagi. Kali ini dari Rusia. Di negara tersebut, Ford, melalui Ford Soller, tampaknya mulai melambatkan akselerasi mereka di bidang produksi, terkait lesunya industri otomotif tahun ini.

Seperti dirilis Bloomberg, perakitan Ford Soller yang terletak di St. Petersburg, menunda proses produksi sejak Agustus hingga September nanti. Total penundaan direncanakan selama 22 hari. Bahkan, surat resmi ofisial Ford menyatakan saat ini tengah dilakukan perundingan dengan serikat karyawan terkait rencana pengurangan pekerja. Tapi tak disebutkan detil berapa banyak pekerja yang akan dirumahkan.

Diungkapkan Bloomberg, bisnis otomotif di Rusia memang kurang menguntungkan akibat pertumbuhan ekonomi yang lambat. Penjualan mobil di semester pertama tahun ini turun 6 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini juga dipicu melorotnya pesanan dari markas Ford di Dearborn, Michigan, AS, sebesar 19 persen.

“Total penurunan penjualan otomotif hingga Juli 2013 mencapai 6 persen, mencakup merosotnya permintaan Ford sebesar 18 persen. Insentif dari pemerintah untuk mendongkrak pembelian mobil baru diharapkan dapat mengembalikan performa industri otomotif di Rusia,” papar petinggi Ford Soller. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan