home Berita Terkini, Teknologi Ford Garap Komunikasi Robotik

Ford Garap Komunikasi Robotik

Mobkom-Image-Ford Garap Komunikasi Robotik
Foto: WiredCom

Ford menjalin kerjasama dengan departemen telematika dari St Petersburg Polytechnic University, Rusia, dalam hal inovasi komunikasi robotik antar mobil. Dengan kerjasama ini diharapkan ada kelanjutan dari analisis sistem komunikasi robotik berbasis luar angkasa untuk mesh network kendaraan, guna membantu solusi mobilitas.

Diungkapkan Chief Technical Officer Ford, Paul Mascarenas, Ford telah berkomitmen untuk mengembangkan komunikasi antar kendaraan selama lebih dari satu dekakde. Ford juga berupaya mewujudkan komitmennya menjadi perusahaan terdepan dalam industri komunikasi nirkabel pada kendaraan.

“Dengan adanya komunikasi antar kendaraan, potensi kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi. Kemacetan juga bisa direduksi, karena antar kendaraan sudah ada komunikasi otomatis,” papar Mascarenas.

Ditambahkan Mascarenas, salah satu perkembangan yang menjanjikan dari proyek penelitian Ford dengan St Petersburg Polytechnic University adalah metode komunikasi kendaraan dalam keadaan darurat. Ford menganalisis bagaimana pesan darurat harus dikirim untuk memastikan keadaan kendaraan, jika kegagalan jaringan terjadi.

“Segala inovasi dari kerjasama ini berpotensi meningkatkan teknologi komunikasi nirkabel Ford. Kita akan memperinci visi perusahaan tentang bagaimana menangani masalah-masalah mobilitas yang semakin padat,” papar Mascarenas. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan