home Berita Terkini Ferrari Rajai Union Jack

Ferrari Rajai Union Jack

Mobkom-Image-Ferrari Rajai Union Jack
Foto: AutoExpress

Inggris nampaknya menjadi tempat penggemar mobil-mobil mewah nan bisa berlari cepat. Pasalnya,  selama semester I 2013, sudah 415 Ferrari terjual di Inggris, dan negara asal band terkenal ‘The Beatles’dan berbendera kebesaran ‘Union Jack’ itu menjadi pasar terbesar Ferrari di Eropa.

Seperti dirilis Autoexpress, setelah Inggris, Jerman menjadi negara kedua penjualan Ferrari terbanyak,  dengan 388 unit. Berdasarkan data, penjualan Ferrari di Inggris dan Jerman terus memimpin dalam beberapa tahun terakhir. Uniknya, walau sama-sama di benua Eropa, penjualan Ferrari di Italia dan Spanyol terus mengalami penurunan. Penjualan Ferrari di kedua negara tersebut hanya 3 persen dari total penjualan Ferrari saat ini.

Ferrari sempat mengalami krisis pada awal 2012. Karena itu, pabrikan tersebut mengurangi kapasitas produksinya. Namun, sepanjang tahun 2013 Ferrari telah mencatat total penjualan global 3.767 unit atau naik 6 persen dari tahun lalu. Dan ini rekor baru Ferrari selama 1 semester. Pencapaian tersebut naik sedikit dari semester pertama tahun lalu, yaitu 3.664 mobil Ferrari yang terjual dalam periode yang sama.

Menurut Luca, sang Presiden Ferrari, dalam enam bulan pertama tahun 2013, Ferrari telah mencatat hasil yang sangat baik. Pencapaian Ferrari di beberapa negara menandakan konsumen masih sanggup menguras isi kantongnya, meski dalam krisis ekonomi. Kondisi ini juga karena ditopang dengan produk mereka yang amat revolusioner. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan