home Berita Terkini, Mancanegara Dua Pikap Ford Positif Ikut Reli Dakar 2014

Dua Pikap Ford Positif Ikut Reli Dakar 2014

Mobkom-Image- Ford Rangers Positif Ikut Reli dakar 2014
Foto: Pickup Trucks

Tim Ford Racing telah mengkonfirmasi akan memasukkan dua Ford Rangers dalam Reli Dakar 2014, yang akan berlangsung pada Januari tahun depan. Mobil-mobil yang akan turun di ajang tersebut sedang dipersiapkan oleh Neil Woolridge Motorsport, sedangkan line-up pembalap terdiri dari Lucio Alvarez dari Amerika Selatan dan Chris Visser dari Afrika Selatan.

“Ford sangat bangga bisa berpartisipasi di Reli Dakar 2014. Walau melelahkan, ajang ini amat bergengsi dan menjadi kancah ketangguhan kendaraan para pesertanya,” ungkap Jeff Nemeth, Presiden dan CEO Ford Motor Co di Afrika Selatan. Ia menambahkan, Dakar adalah ujian akhir dari manusia dan mesin.

Seperti diberitakan Pickup Trucks, salah satu Ford Rangers sudah selesai dipersiapkan dan akan mulai menjalani pengujian mendalam pada bulan Agustus.Mobil  Ford yang kedua diharapkan akan selesai pada akhir Oktober. Mereka akan didukung oleh tim 24 staf yang bekerja total,  dalam upaya untuk meraih prestasi dalam Reli Dakar.

Mobkom-Image-Dua Pikap Ford Positif Ikuti Reli Dakar 2014
Foto: Pickup Trucks

Lebih jauh diungkapkan, Lucio Alvarez telah dikonfirmasi sebagai pengemudi untuk Ford Rangers yang pertama. Ia adalah bagian dari generasi muda pembalap otomotif dan telah memberikan hasil yang mengesankan selama balapan Dakar sebelumnya. Sedangkan Chris Visser dijatah untuk mengemudikan Ranger kedua.

Reli Dakar ke-35  akan dimulai 5 Januari 2014, di Rosario, Argentina. Ini kali keenam secara berturut-turut Amerika Selatan menjadi lokasi penyelenggaraan event tersebut. Reli ini direncanakan berakhir pada  18 Januari di Valparaiso, Chili. Reli yang terbagi dalam 13 etape ini mencakup lebih dari 5.000 mil. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan