home Berita Terkini, Bus & Truk Di Ranah Heavy Duty, Quester Sesuai Kebutuhan

Di Ranah Heavy Duty, Quester Sesuai Kebutuhan

Mobkom-Image-Di Ranah Heavy Duty, Quester Sesuai Kebutuhan
Foto: UD Trucks

Quester merupakan seri pertama dari generasi baru UD Trucks yang secara khusus dikembangkan untuk dunia transportasi heavy duty. Truk ini memberikan dasar untuk beragam penggunaan, termasuk perjalanan jarak jauh, distribusi, konstruksi, dan pertambangan.

Hingga saat ini Quester merupakan truk paling terjangkau dari UD Trucks sesuai dengan kebutuhan pelanggan di pasar yang berkembang. Truk ini memiliki kualitas tinggi yang tahan lama serta mudah dirawat. Quester juga menawarkan beragam konfigurasi dengan pemasangan bodi yang mudah, menawarkan solusi khusus kepada pelanggan, memberikan solusi pembuatan untuk semua jenis penggunaan.

“Salah satu keunggulan Quester yang paling menonjol adalah kemampuannya. Kepada pengguna, Quester menawarkan pengalaman unik dalam melakukan adaptasi yang saat ini tidak tersedia di pasar,” ucap Taizo Matsuo, Wakil Direktur Utama Manajemen Produk UD Trucks.

Quester menawarkan posisi gardan yang ideal dan tersedia dalam tujuh konfigurasi yang berbeda, yakni konfigurasi 4×2R/T, 6×2R/T, 6×4R/T dan 8×4R untuk penggunaan di segmen distribusi dan jarak jauh, serta 6×4R/T dan 8×4R untuk penggunaan di segmen konstruksi dan pertambangan.

Suspensi rangkaian roda pada 6x4R/T dan 8x4R dirancang untuk medan yang tangguh dan sangat sesuai untuk segmen konstruksi yang sangat mementingkan daya tahan dan keandalan tinggi. Konfigurasi 6x2R/T dapat diberikan dengan gardan pengangkat chassis yang digunakan untuk mengangkat gardan dalam kondisi tanpa beban. Hub reduction truk Quester bersama gardan juga memberikan daya tahan dan ground clearance terbaik untuk segmen konstruksi dan pertambangan.

Lebih jauh diungkapkan Matsuo, dari sisi dapur pacu, dua mesin alternatif Quester’ dirancang dengan efisiensi bahan bakar yang telah terbukti dan memiliki performa prima untuk berbagai penggunaan. Mesin diesel 8 liter (GH8E) memberikan performa istimewa dan ideal untuk segmen distribusi dan konstruksi. Mesin 11 liter (GH11E) menggunakan sumber daya teknologi global Volvo Group yang dikombinasikan dengan kualitas manufaktur Jepang.

GH11E memberikan pilihan pengereman mesin opsional yang disebut UD Extra Engine Brake (UD EEB). Sistem tersebut menggunakan mesin sebagai perangkat pengereman tambahan, meningkatkan keamanan pengereman pada kecepatan rata-rata tinggi terutama di kawasan berbukit dan sekaligus mengurangi keausan rem. (UD)

Tinggalkan Balasan