home Berita Terkini Di Kancah Otomotif, Indonesia dan Thailand Adu Kuat

Di Kancah Otomotif, Indonesia dan Thailand Adu Kuat

Mobkom-Image-Di Kancah Otomotif, Indonesia dan Thailand Adu Kuat
Foto: Istimewa

Indonesia dan Thailand nampaknya akan menjadi seteru sengit di industri otomotif. Hal tersebut dirilis dari analisis Frost & Sullivan. Menurut mereka, hal itu terjadi selepas 2019, ketika produksi maupun penjualan otomotif di kedua negara di kawasan Asean itu mencapai 2 juta unit per-tahun.

Dikemukakan lebih jauh, analisis tersebut juga memproyeksikan kawasan Asean akan menjadi pasar otomotif terbesar kelima di dunia, tujuh tahun mendatang, dengan rata-rata pertumbuhan 5,8 persen per-tahun.

Menurut Vijay Rao, Research Director, Automotive & Transportation Practice Asia Pacific Frost & Sullivan, perkembangan itu utamanya didorong kinerja industri kendaraan di Indonesia dan Thailand. Di Indonesia sendiri, produksi kendaraan bermotor diperkirakan mampu menyentuh 2,3 juta unit pada tahun 2019.

“Pertumbuhan bisnis otomotif di Indonesia bakal terdongkrak pertumbuhan ekonomi yang kian stabil, tumbuhnya masyarakat kelas menengah, meningkatnya investasi, dan penerapan regulasi yang pro-pasar,” ungkap Vijay.

Ia menambahkan, produksi kendaraan di Indonesia sebagian besar melayani penjualan domestik, yang didorong peningkatan permintaan otomotif dan masuknya investasi asing untuk perluasan produksi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan