home Berita Terkini, Mancanegara BMW Pilih AS Ketimbang China

BMW Pilih AS Ketimbang China

Mobkom-Image-BMW Pilih AS Ketimbang China
Foto: Bayerische Motoren Warke

Walau belakangan pasar otomotif Amerika Serikat (AS) agak suram, niat Bayerische Motoren Warke (BMW) melakukan penetrasi di Negara Paman Sam tak surut. Kali ini, mereka membidik AS untuk menjadi pasar terbesar i8. Masuknya varian sport tersebut diharapkan bisa menempatkan AS sebagai basis penjualan menggantikan China.

Menurut Hendrik Wenders, Manajer Produk BMW, seperti diungkap Automotive News, pihaknya memang lebih memilih AS menjadi kawasan dengan pangsa pasar i8 terkuat ketimbang China. Karenanya, ia tak ragu memproyeksikan i8 masuk ke AS akhir tahun 2014 atau awal 2015. “Kami yakin dengan keputusan kami, setelah melakukan serangkaian riset pasar,” ujar Hendrik.

Lebih jauh diungkapkan Hendrik, sebelum dilempar ke konsumen, varian i8 itu akan dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2013. Seperti diketahui, BMW i8 merupakan varian dengan  identitas “i” kedua, setelah sebelumnya perusahaan otomotif yang berdiri sejak 1916 itu meluncurkan city car i3.

Dari sisi dapur pacu, i8 dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc – 3 silinder, dengan 231 tenaga kuda (horse power/hp). Mesin itu dipasang pada bagian belakang mobil. Sedangkan pada di sisi depannya diinstal motor listrik berkekuatan 131 hp. Di perhitungan akhir, total kecepatan mobil ini setara dengan 362 hp. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan