Mobkom-Image-Bentley Siapkan SUV Termahal

Bentley Siapkan SUV Termahal

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Bentley Siapkan SUV Termahal
Foto: Reuters

Rencana divisi kendaraan ultara mewah Bentley untuk membuat mobil sport serbaguna (SUV) ditanggapi positif oleh Volkswagen sebagai induk grup. Konon, varian anyar tersebut bakal menjadi SUV termahal di dunia dan akan dipasarkan pada 2016.

Seperti dirilis Reuters, Bentley yang bermarkas di Inggris kepincut meniru kesuksesan SUV Cayenne Porsche, yang kini menguasai separuh dari penjualan mobil sport secara global. Di sisi lain, inovasi itu juga diharapkan dapat mendorong keuntungan Bentley, yang di kuartal pertama ini hanya meraih 1 persen atau senilai 2,34 miliar Euro dari keseluruhan pendapatan grup Volkswagen.

Analis dari Equinet AG, Tim Schuldt, mengatakan langkah Bentley adalah langkah tepat. Pasalnya, permintaan SUV terus meningkat. Porsche sendiri sudah membuktikan hal itu. “Tetapi, Bentley harus siap menghadapi saingannya, seperti Lamborghini, yang akan meluncurkan SUV pada 2017,” papar Tim.

Lebih jauh diungkapkan Tim, keputusan Bentley juga dapat menciptakan lebih dari 1.000 lapangan kerja baru dan menelan investasi sekitar USD 1,23 miliar dalam tiga tahun ke depan. Nantinya, SUV tersebut akan dihargai lebih dari 150 ribu Euro, atau sekitar Rp 1,97 miliar. Penjualan ditargetkan 3 -4 ribu unit setahun. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan