home Berita Terkini, Mancanegara Bawa Hoki, GM Pertahankan Colorado dan Canyon

Bawa Hoki, GM Pertahankan Colorado dan Canyon

Mobkom-Image-Bawa Hoki, GM Pertahankan Colorado dan Canyon
Foto; PickupTrucks

General Motors Co nampaknya tetap akan mempertahankan Colorado dan Canyon sebagai nama varian pikap kelas menegah mereka. Dua varian tersebut memang dalam proses desain ulang dan akan dimunculkan di pasar tahun depan.

Dan Amman, Chief Financial Officer GM, seperti dirilis Reuters, mengatakan hal tersebut pada ajang CAR Management Briefing Seminars 2013. Menurutnya, Colorado dan Canyon telah memiliki nama besar di segmen pikap dan cukup diminati publik. Pelanggan pun masih mencari dan memfavoritkan varian ini. “Amat beresiko bila kita akhirnya jadi mengganti nama dua model tersebut. Dua nama itu membawa untung,” papar Dan.

Seperti diketahui, industri otomotif di Amerika Serikat (AS) memang sedang gencar-gencarnya menginkubasi beberapa varian pikap mereka. Pikap-pikap tersebut diberi sentuhan desain baru, dan tentunya juga dapur pacu yang lebih mumpuni.  “Colorado akan diposisikan sebagai sebuah pikap olahraga. Sedangkan Canyon akan hidup terus sebagai pikap profesional,” terang Dan Amman.

Sebelumnya, Mark Reuss, Presiden GM Amerika Utara, pernah mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan nama-nama baru untuk Colorado dan Canyon. Perusahaan memutuskan hal tersebut  karena telah terjadi pencitraan baru terhadap dua  varian tersebut dan juga mempertimbangkan ekuitas merek. Namun, perubahan nama tersebut nampaknya batal dicanangkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan