home Berita Terkini, Transportasi Asyik, Bus Tingkat Hadir Lagi di Jakarta

Asyik, Bus Tingkat Hadir Lagi di Jakarta

Mobkom-Image-Asyik, Bus Tingkat Hadir Lagi di Jakarta
Foto: Istimewa

Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus membuat gebrakan di bidang transportasi. Seperti dirilis BeritaJakarta, sesegera mungkin lima bus tingkat (double decker) akan diluncurkan untuk memanjakan para turis asing yang ingin berkeliling kota.

Sebelumnya, bus tingkat memang pernah wara-wiri di Ibukota. Namun karena armada yang kian menua, sarana transportasi tersebut ditiadakan.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, rencana penyediaan bus tingkat tersebut memang tengah dimatangkan. Nantinya, memang masih diperuntukkan bagi turis asing. Rute dan jalur perjalannya pun masih terus dikaji. “Kita masih menelisik jalur mana yang akan dilalui. Kemungkinan besar melalui Blok M dan Jalan Sudirman,” paparnya.

Lebih jauh diungkapkan, bus tingkat tersebut akan menggunakan bahan bakar gas, dengan nilai pengadaan Rp 2 miliar tiap bus. Nantinya, warna bus dibuat semenarik mungkin, dan tentu saja ditorehkan tulisan ‘Enjoy jakarta’.

Ke depan, bus tingkat tersebut akan diperuntukkan pula bagi masyarakat luas. Apalagi, ada rencana bahwa pengoperasian bus tersebut bebas tarif alias gratis. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memakai bus tingkat ini seoptimal mungkin, yang pada akhirnya dapat mengurangi kemacetan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan