Mobkom-Image-Apple Gencar Penetrasi di Otomotif

Apple Gencar Penetrasi di Otomotif

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Apple Gencar Penetrasi di Otomotif
Foto: Apple Corporation

Steve Jobs, sang pendiri Apple, memang tidak membuat mobil. Namun, sumbangsih mereka di dunia otomotif tidaklah kecil. Berbagai inovasi khas Apple kini dapat dengan mudah ditemui pada kendaraan terbaru.

Apple, perusahaan teknologi terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, ingin mendapatkan traksi sebagai pembuat perangkat pendukung mobil yang mumpuni. Mereka berjuang untuk menyeimbangkan permintaan pelanggan dengan masalah keamanan saat berkendara.

Contohnya, mengetahui banyak konsumen otomotif sudah menggunakan iPhone sebagai perangkat sistem navigasi, para produsen mobil bekerja sama dengan mereka untuk menggabungkan teknologi Apple, guna meminimalkan gangguan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Misalnya saja, Apple Siri sudah diinkubasi di General Motors.

Namun, sejauh ini kerjasama tersebut tidak sepenuhnya memuaskan. Ron Montoya, editor Edmunds.com, sebuah portal layanan konsumen otomotif, mengatakan sistem siri bekerja cukup baik untuk beberapa hal. Namun, ia berpikir Siri belum bisa dikatakan sempurna seperti promonya. Perangkat tersebut sering tidak mengenali suaranya. “Siri tidak dirancang untuk mobil, di mana kabinnya sering berisik,” kata Ron.

Selanjutnya, seperti diberitakan di situ resmi Apple awal Agustus ini, perangkat lunak Apple iOS 7 akan sepenuhnya diintegrasikan ke dalam model yang dibuat oleh General Motors (GM), Honda Motor Co, Nissan Motor Co dan Hyundai Motor Co. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan