home Berita Terkini, Teknologi Waytek Perkenalkan PolySwitch

Waytek Perkenalkan PolySwitch

MobKom-image-Waytek Perkenalkan PolySwitch
Foto : Truckinginfo

Terus melakukan inovasi, Waytek, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang komponen kelistrikan otomotif, telah memperkenalkan perangkat perlindungan sirkuit dari hubungan arus pendek, yang diberi nama PolySwitch. Komponen ini dibuat sebagai solusi saat kendaraan seperti truk sedang melakukan tugas berat yang menyebabkan suhu tinggi.

Perangkat proteksi ini bekerja memberikan perlindungan saat reset sirkuit telah mencapai 2.8mm. Bisa dibilang, komponen ini adalah  pengganti sekering yang juga bertugas memutus sirkuit ke dalam sistem kendaraan. Namun, tidak seperti pemutus sirkuit biasa, perangkat PolySwitch BD280 memiliki desain solid state, tanpa bagian yang bergerak atau kontak ke terminal arus.

PolySwitch beroperasi dengan tindakan resistensi yang cepat setelah kondisi arus di luar kendali. Seperti pada kasus penempelan arus dari baterai, atau suhu lingkungan lebih rendah dari pemutus sirkuit dan sekering. Perangkat ini menyediakan konsumsi daya konstan hampir di berbagai tegangan, mulai 4V ke 14V.  Mampu bekerja dengan rentang suhu antara 40º F dan 257º F, memastikan perangkat PolySwitch BD280 lebih unggul dari pada pemutus sirkuit bimetal dan cocok untuk aplikasi kendaraan berat.  (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan