home Berita Terkini Volvo Gelar Fuelwatch 2013

Volvo Gelar Fuelwatch 2013

MobKom-image-Volvo Gelar Rangkaian Kompetisi Fuelwatch 2013
Rangkaian kegiatan kompertisi Fuelwatch 2013

Volvo Trucks Indonesia kembali menggelar kompetisi ketahanan serta efisiensi bahan bakar truk Volvo, Fuelwatch 2013. Empat seri yang digelar tahun ini dilaksanakan di beberapa wilayah basis pelanggan terbesar Volvo di Indonesia.

Seri 1 diadakan di PT Graha Prima Energy (tambang batubara), Loakulu, Kalimantan Timur. Seri 2 di PT Terminal Petikemas Surabaya, seri- 3 di PT Riung Mitra Lestari, Embalut, Kalimantan Timur (tambang batu bara) dan seri 4 diadakan di PT Newmont, Batu Hijau, Nusa Tenggara Barat (tambang emas)

Salah seorang peserta dari PT TPS Surabaya, Hendro Tjahyono, berhasil merebut tiket ke final Fuelwatch Apac, yang akan diselenggarakan di Brisbane, Australia, Oktober mendatang. Sedangkan tiga peserta lain, Rudi Ananta dari PT GPE, Akhbar dari RML, dan Amiruddin dari Newmont, akan bersaing di  Final Fuelwatch Indonesia, yang diselenggarakan di Bandung, (19-20 Agustus) lalu.

Dalam acara tersebut, lebih dari 100 sopir truk Volvo berpartisipasi. Sebelum berlaga di kompetisi, semua sopir telah melalui pelatihan, yang mencakup informasi lengkap, mulai dari teknik mengemudi yang efisien, keselamatan berkendara, hingga tips mengemudi defensif. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan