home Berita Terkini, Bus & Truk UNTR Lebih Pilih Scania

UNTR Lebih Pilih Scania

Mobkom-Image-UNTR-Lebih-Pilih-Scania
Foto: United Tractors

PT United Tractors Tbk (UNTR) mulai memfokuskan diri pada bisnis bus premium. Untuk tahun ini, mereka menargetkan penjualan 50 bus, atau naik 1,5 kali lipat dibandingkan penjualan pada tahun lalu yang mencapai sekitar 20 unit. Untuk memuluskan program ini, UNTR menganggarkan dana Rp 50 miliar.

Seperti diberitakan Automotive News, hingga pertengahan 2013, penjualan bus masih sekitar delapan unit. Walau masih bisa dibilang kecil, UNTR tetap fokus dalam menggeluti bisnis ini. UNTR juga menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Swedia, Scania, untuk mendatangkan Scania K360B dan K310Bk. Investasi untuk impor tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 miliar untuk satu unit.

Lalu, apa yang menyebabkan UNTR memilih Scania? salah satu kelebihan Scania K360 IB adalah bagasi yang lebih luas, sebab sasis bus mewah itu berjenis spaceframe, yang lebih pendek tetapi menyediakan ruang bebas lebih luas di bagian bawah.

Dengan kapasitas mesin 13.000 cc dan 360 tenaga kuda, juga lebih aman karena dilengkapi dengan sistem pengereman yang lengkap yaitu ABS (anti-lock braking system), EBS (electronic braking system), serta retarder yang membuat bus lebih mudah dikendalikan meski dalam kecepatan tinggi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan