home Berita Terkini Toyota Siap Operasikan Pabrik Mesin Baru

Toyota Siap Operasikan Pabrik Mesin Baru

MobKom-image-Toyota Siap Operasikan Pabrik Mesin Baru
Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), anak perusahaan dari  Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, melalui siaran persnya, Jumat (26/7) mengumumkan akan memulai produksi mesin untuk kendaraan selain IMV (International Innovative Multi-Purpose Vehicle) series di sebuah pabrik baru yang akan beroperasi pada semester awal 2016.

Diungkapkan dalam rilis tersebut, pabrik baru itu berlokasi di Karawang. Sebelumnya Toyota memang telah menginformasikan telah melakukan pembelian lahan seluas 150 hektar. Rencananya, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 216 unit per-tahun. Mereka juga memerlukan tenaga kerja baru sebanyak 400 orang.

Menurut TMMIN, pembangunan dan pengoperasian pabrik tersebut tak lain untuk memenuhi harapan konsumennya akan produk-produk berkualitas dari Toyota. Selain itu, mereka juga peduli dengan perkembangan otomotif di Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini kapasitas produksi TMMIN sekitar 195.000 unit mesin per-tahun untuk jenis kendaraan IMV di Pabrik Sunter 1 Jakarta Utara.  Hasil produksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan juga ekspor ke beberapa negara. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan