home Berita Terkini Toyota Pertahankan SUV Berbasis Truk

Toyota Pertahankan SUV Berbasis Truk

Mobkom-Image-Toyota Pertahankan SUV Berbasis Truk
Foto: Automotive News

Pilihan konsumen otomotif –terutama yang berada di perkotaan – mulai beralih ke mobil yang ringkas dan kompak. Varian-varian SUV, apalagi yang berbasis truk, diramalkan akan ditinggal pembeli. Namun, Toyota tak hirau akan prediksi tersebut. Para eksekutif Toyota mengatakan ada permintaan yang cukup untuk tetap menjual varian jenis ini.

Seperti dirilis Automotive News, meski penjualan SUV berbasis truk naik turun, varian-varian seperti  4Runner, FJ Cruiser, Sequoia dan Land Cruiser masih memiliki basis pembeli yang menjamin kelangsungan produksi Toyota.

Menurut Motoharu Araya, Eksekutif Chief Engineer Toyota  di segmen SUV berbasis truk,mereka masih bisa melenggang untuk terus menggelontorkan varian ini. “Masih banyak pelanggan yang memiliki selera unik. Ingin mengemudi laiknya kendaraan off-road, namun bersama keluarga. Ketangguhan dan daya tahan SUV berbasis truk-lah yang bisa mengakomodir keinginan mereka,” papar Motoharu.

Ia menambahkan, tahun lalu, Toyota berhasil menjual 78.457 unit SUV berbasis truk di Amerika Serikat. Angka ini memang bisa dibilang rendah dibanding penjualan varian lain. Namun, selama ada permintaan, Toyota akan tetap memproduksi dan menjual kendaraan jenis tersebut. “Jelas, tren telah bergeser. Namun masih ada konsumen yang tertarik pada kendaraan ini,” tukas Motoharu. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan