home Berita Terkini Suzuki Buka Pabrik Baru

Suzuki Buka Pabrik Baru

MobKom-image-Suzuki-Buka-Pabrik-Baru
Foto: Suzuki Motor

Suzuki terus mengembangkan sayap. Untuk meningkatkan eksistensinya di Asia, mereka merencanakan penambahan investasi sebesar 100 miliar yen atau sekitar Rp10,3 triliun di Indonesia. Pabrikan itu telah menganggarkan 60 miliar yen (US$610 juta) untuk membangun pabrik perakitan baru.

 

Seperti diberitakan Nikkei, Jepang, investasi di Indonesia itu termasuk salah satu investasi tertinggi yang pernah ditanam Suzuki. Dengan investasi keseluruhan 100 miliar yen, Suzuki berencana membuat sistem yang komprehensif untuk memproduksi kendaraan dengan mesin yang ringan dan hemat bahan bakar

Berdasarkan jadwal, pabrik baru tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2014. Manufaktur ini dipastikan meningkatkan kapasitas produksi Suzuki di Indonesia dari 150.000 unit mobil, menjadi 200.000 unit per tahun.

Suzuki terus memperluas operasinya di Asia di luar Jepang, memproduksi lebih dari setengah dari 2,88 juta kendaraan di wilayah tersebut. Pasalnya, Industri pembuat mobil Jepang itu berkomitmen memperluas keberadaan mereka di Asia Tenggara, sebagai pasar konsumen utama. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan