home Berita Terkini, Mancanegara Sprinter 2014 Jamin Keselamatan

Sprinter 2014 Jamin Keselamatan

Mobkom-Image-Sprinter 2014 Jamin Keselamatan
Mini Bus Sprinter

Keselamatan adalah tema pasti dan utama untuk Mercedes-Benz Sprinter 2014. Pasalnya, langkah penyegaran anyar dari mobil tersebut – yang memulai debutnya pada tahun 1995 – disematkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk membuat operasi van lebih aman dan efisien.

Jurnalis otomotif dari seluruh dunia, baru-baru ini menjajal dan menguji sejumlah fitur baru itu di Dusseldorf, Jerman, tempat Sprinter dibuat. Dan mereka semua sepakat bahwa varian Spinter baru memang dirasa lebih aman. “Ini mungkin generasi terbaik yang pernah Sprinter lalui. Kami yakin akan menjadi patokan di segmen ini, ” ujar Claus Tritt, Manajer Umum Kendaraan Komersial Mercedes-Benz USA (MBUSA).

Diungkapkan Claus, sejumlah sejumlah fitur keamanan ditingkatkan, termasuk assist crosswind, pencegahan tabrakan, blind spot assist, dan lane-keeping assist. Crosswind merupakan bagian dari program stabilitas elektronik Sprinter, yang tersedia sebagai perlengkapan standar pada semua model.

Seperti dirilis Work Truck, Komponen iniĀ  terdiri dari rem ABS, regulasi percepatan, distribusi gaya rem elektronik, bantuan rem hidrolik, kontrol adaptif, roll over mitigasi, sistem rem cakram otomatis, dan prefill rem elektronik. Crosswind assist dirancang untuk mengimbangi efek dari hembusan angin pada kendaraan, yang dapat menyebabkan sopir kehilangan keseimbangan atau melayang keluar dari jalan.

Hal lain yang baru adalah fitur pencegah tabrakan dari belakang. Kecelakaan jenis ini adalah peristiwa yang umumnya sering terjadi, terutama di lalu lintas perkotaan, di mana kendaraan berjalan dan berhenti secara tiba-tiba.

Sistem ini memperingatkan pengemudi ketika jarak kendaraan di depan terlalu pendek, dan pada tingkat eskalasi lebih lanjut bila ada bahaya akut tabrakan. Peringatan itu datang dalam bentuk pendengaran atau sinyal visual. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan