home Berita Terkini, Tips, Transportasi Pusaka Jaya Persiapkan Diri Jelang Arus Mudik

Pusaka Jaya Persiapkan Diri Jelang Arus Mudik

Mobkom-image-Umum-Pusaka Jaya Mempersiapkan Diri-Menjelang-Arus-Mudik (1)
Armada Jetbus milik PO Pusaka Jaya

Meski hari Raya Idul Fitri masih sebulan lagi, Perusahaan Outobus (PO) Pusaka Jaya yang beralamat Jl. Raya Bojong Sari No.23, Sawangan, Depok, ini telah menyiapkan armadanya guna mengantarkan pemudik kembali ke kampung halaman.

Armada yang disediakan oleh Pusaka Jaya ini sekitar lima unit untuk ukuran besar. Selain itu, semua awak kendaraan juga sudah siap mengantarkan pemudik bertemu dengan keluarganya.

“Untuk perawatan bus diterapkan ke semua armada. Semua diperiksa, mulai dari roda, kampas rem, komponen mesin seperti kipas, vanbelt, puli-puli alternator, dan pelumas (oli). Tak lupa dicek saringan bahan bakar (filter) yang ada di dalam tangki”, ungkap Oyan Royani, kepala mekanik Pusaka Jaya.

Untuk masalah kenyamanan penumpang, lanjut Oyon, semua tergantung kepada pengemudi, bagaimana dia membawa kendaraan agar si penumpang cukup nyaman dan aman. “Jadi setiap pengemudi harus saling berkoordinasi kepada kepala mekanik untuk kenyamanan dan keamanan di saat perjalanan,” tutup pria kelahiran Cicurug, Sukabumi ini. (Dd)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan