home Berita Terkini, Transportasi Mau Bisnis Bus Pesta? Ini Aturan Mainnya

Mau Bisnis Bus Pesta? Ini Aturan Mainnya

MobKom-image-Mau Bisnis Bus Pesta, Ini Aturan Mainnya
Foto: Dow Brown Bus

Penyediaan bus pesta merupakan tren  baru yang kian berkembang, terutama di mancanegara.  Namun, sebelum mengoperasikan bus dari jenis tersebut, ada yang harus diperhatikan. Bus pesta memang dijalankan untuk kesenangan dan kegembiraan pengguna. Namun, keamanan penumpang juga harus menjadi hal utama. Ini beberapa aturan main yang patut dijalankan pebisnis bus pesta:

Batasi Konsumsi Alkohol Penumpang
Berbeda dengan ruangan limusin yang kecil, bus jelas memiliki ruangan lebih luas. Artinya, penggunaan alkohol yang berlebih oleh penumpang dapat menimbulkan hal-hal tak diinginkan, misalnya saja kelakukan di luar kontrol hingga perkelahian. Menjadi sangat tidak aman karena bus dalam keadaan melaju. Dengan membatasi penggunaan alkohol, situasi berbahaya dapat dihindari.

Berdansa Sepanjang Waktu
Semangat untuk berdansa dalam kendaraan yang bergerak, terlalu kuat untuk ditolak penumpang. Namun, pemilik bus harus mengingatkan. Dengan membiarkan menari sepanjang perjalanan, Anda menempatkan penumpang pada risiko cedera. Dengan menerapkan aturan hanya boleh menari ketika bus sedang diam, Anda dapat melindungi penumpang dan sopir, yang pada gilirannya melindungi bisnis Anda.

Selalu Periksa Pengenal
Pebisnis bus bukanlah bartender. Namun, mereka harus memastikan para penumpang di busnya cukup tua untuk membeli alkohol secara hukum. Dengan memastikan semua penumpang dapat menikmati minuman beralkohol secara hukum, Anda menghindari tuntutan hukum potensial dan penumpang  Anda memiliki peluang besar untuk menikmati malam tanpa cedera.

Instal Sabuk Pengaman
Sabuk pengaman di bus pesta mungkin tampak sedikit kontra produktif. Tetapi mereka diperlukan untuk mencegah cedera. Anda tidak perlu mengharuskan penumpang menggunakannya sepanjang malam. Tapi penggunaannya di saat tertentu akan lebih baik daripada tidak.

Terapkan Larangan Merokok

Di banyak negara, merokok di bus pesta adalah ilegal. Menyalakan rokok atau cerutu dapat menyebabkan luka bakar ketika bus sedang berjalan. Selain cedera, rokok bisa merusak interior bus. Dalam skenario terburuk, bus bisa saja kebakaran.

Menetapkan aturan untuk pesta tidak pernah menyenangkan.  Tapi pemilik bus harus ingat mereka bertanggung jawab untuk para pengguna. Dengan meletakkan hukum pada awalnya, klien Anda akan memiliki pesta yang aman, menarik, dan menyenangkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan