home Berita Terkini, Mancanegara Iveco Luncurkan Pikap Off-Road

Iveco Luncurkan Pikap Off-Road

MobKom-image-Iveco Luncurkan Pikap Off-Road
Foto: Trucking Magz

Iveco, salah satu merek otomotif khusus pikap dan van, baru-baru ini meluncurkan varian pikap terbaru mereka. Produk anyar tersebut dinamai Iveco EcoDaily.

Dicermati dari namanya, kita mungkin akan berpikir tentang pikap yang wara-wiri di jalanan kota, untuk mengangkut muatan ringan. Namun, kendaraan tersebut ternyata adalah pikap tangguh, yang dapat digunakan di segala medan.

EcoDaily dirancang sebagai pikap off-road, dengan sistem penggerak roda four wheel drive (4WD). Varian ini memang dirancang untuk membawa muatan ke daerah-daerah sulit, yang tak mungkin diakses oleh kendaraan komersial standar.

Seperti dirilis Trucking Magz, varian ini memiliki sasis khusus dari balok baja berkekuatan tinggi, untuk membantu mengatasi tekanan yang sangat besar saat melintasi wilayah sulit. Peredam kejutnya pun ultra-fleksibel, yang dijamin memuluskan perjalanan, bahkan di bebatuan curam.

EcoDaily memiliki ground clearance lebih tinggi sekitar 30 sentimeter dari pikap komersial pada umumnya. Kondisi ini diyakini mampu meningkatkan kemampuan off-road, dan mengurangi kemungkinan truk terbalik saat melibas gundukan tinggi.

Dari sisi kegunaan, EcoDaliy mampu diberdayakan untuk mengangkut segala jenis barang, tak terkecuali muatan-muatan berat.  Tak heran, pikap ini langsung menarik minat pembeli, terutama dari kalangan perkebunan di Amerika Serikat. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan