home Berita Terkini Isuzu Geber Penjualan Kendaraan Niaga

Isuzu Geber Penjualan Kendaraan Niaga

Mobkom-Image-Isuzu Geber Penjualan Kendaraan Niaga
Foto: Isuzu Astra Motor Indonesia

Tak ingin ketinggalan oleh pesaingnya, Isuzu pun terus melakukan langkah serius. Peningkatan angka penjualan mobil komersial menjadi harga mati. Hal ini dibuktikan dengan rencana dioperasikannya pabrik baru di daerah Karawang tahun depan, dengan target kapasitas produksi  80 ribu unit per tahun.

“Pabrik senilai Rp1 triliun tersebut dijadwalkan mulai berproduksi pada kuartal terakhir 2014 dengan tahap awal berproduksi sekitar 55.000 unit per tahun. Saat ini, pembangunan pabrik manufaktur Isuzu di atas lahan seluas 18 hektar sedang dalam proses, sehingga dapat dioperasikan sesuai rencana,” papar Ary Mariano, Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen tunggal pemegang merek Isuzu.

Ditambahkannya, saat ini pabrik Isuzu yang berlokasi di daerah Pondok Ungu, Bekasi, baru memproduksi kendaraan merek Isuzu- terutama mobil komersial Isuzu Giga – dengan total kapasitas produksi mencapai rata-rata 300-350 unit per bulan bulan. Angka ini masih di bawah permintaan pasar sebesar 400-450 unit per bulan.

“Adapun penjualan kendaraan Isuzu selama semester I tahun 2013 ini menembus angka 16.227 unit, yang antara lain tediri dari Elf mencapai 9.674 unit. Ini berarti  tumbuh 5,6% dari pencapaian periode tahun lalu. Sedangkan truk Giga terjual 1.756 unit, lebih tinggi 28,9% dari penjalan tahun lalu,” bebernya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan