home Berita Terkini Honda Anjurkan Pemeriksaan Kendaraan Sebelum Mudik

Honda Anjurkan Pemeriksaan Kendaraan Sebelum Mudik

Mobkom-image-umum-Honda-Anjurkan-Pemeriksaan-Kendaraan-Sebelum-Mudik-1
Foto: Anton Ryadie/Mobkom

Di musim Lebaran, banyak kebiasaan yang dilakoni masyarakat. Kembali ke kampung halaman atau berlibur, sudah menjadi hal lumrah. Namun begitu, ternyata banyak aspek yang harus diperhatikan sebelum memutuskan berpergian jauh menggunakan kendaraan pribadi. Kelayakan kendaraan adalah salah satunya.

Itu pula yang menjadi kepedulian PT. Megatama Mandiri (Honda Pondok Pinang). Program servis menjelang Lebaran amat mereka anjurkan bagi pemilik kendaraan Honda sebelum melakukan perjalanan panjang.

“Pemeriksaan kendaraan sangat penting dilakukan, walau kendaraan sebelumnya telah diperiksa secara berkala. Ini untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Dengan melakukan cek terlebih dahulu, kami berharap perjalanan para konsumen Honda bisa lebih aman dan nyaman,” papar Sarto E Rombe, Service Manager Honda Pondok Pinang, Selasa (23/7) siang.

Ditambahkan Sarto, pemeriksaan di bengkel resmi Honda meliputi pengecekan air radiator, oli, minyak rem, tali kipas, sistem kelistrikan dan lain sebagainya. Untuk melakukan perjalanan dengan durasi panjang, komponen-komponen tersebut harus benar-benar dalam keadaan baik.

“Masalah bisa saja ditemui pada selang rem, temperatur terlalu panas, dan sistem kelistrikan. Jika tak diantisipasi sedini mungkin, bisa fatal akibatnya. Semua hal tak terduga bisa terjadi saat melakukan perjalanan jauh,” jelas Sarto.

Lebih jauh diungkapkan Sarto, pengecekan tersebut tak memakan waktu lama. Hanya berkisar satu hingga dua jam. Biaya yang dikeluarkan pun relatif murah.

“Kita memakai data yang valid. Jadi bila mobil konsumen rutin diservis di bengkel resmi kami, tidak akan banyak yang dicek, karena kami punya data historisnya. Otomatis biaya tak mahal,” promo Sarto.

Istimewanya, servis pra mudik ini juga menyematkan garansi bagi konsumen. Diungkapkan Sarto, pihaknya menjanjikan selama satu minggu ke depan setelah pengecekan, mereka berani menjamin tak ada masalah. Kecuali, bila kerusakan tersebut ditimbulkan karena kecerobohan konsumen. (ATN)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.