GM Tarik GMC Sierra 1500

MobKom-image-Mancanegara-GM Tarik GMC Sierra 1500

Foto: Truck News

Berita mengejutkan kembali dihembuskan oleh General Motors (GM). Sayangnya, itu bukan kabar baik. Pasalnya, akhir pekan ini GM akan kembali menarik sekitar 900 unit Chevrolet Silverado dan GMC Sierra 1500 untuk pasar Amerika Serikat (AS). Alih-alih baru saja mendapatkan rekomendasi urutan ke-dua dari lembaga konsumen di AS, publik kembali dibuat tercengang dengan penarikan tersebut.

Berdasarkan sumber di GM, penarikan dua varian truk pikap tersebut dikarenakan masalah pada sistem kantong udara. Pada beberapa kasus, kantong udara tersebut gagal mengembang, yang potensial mengakibatkan pengemudi  menderita cedera fatal.

Seperti dirilis Pickap-TruckNews, GM menghubungi masing-masing pemilik secara langsung.  Pikap-pikap yang bermasalah tersebut adalah pikap-pikap yang baru diproduksi pada kurun Maret hingga Mei 2013. GM mengklaim, belum ada laporan dari pembeli yang mengalami cedera akibat kesalahan sistem pada kantong udara. Pikap-pikap yang ditarik tersebut, akan diperbaiki secara cuma-cuma oleh pihak GM.

Seperti diketahui, truk pikap ini mendapatkan nilai 70 dari lembaga konsumen di AS, sebagai truk yang patut dibeli. Nilai ini melebihi raihan Toyota Tundra dan Ford 150. Apa lacur, prestasi tersebut harus lenyap karena sistem kantong udara yang tidak optimal. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Berita Terkini