home Berita Terkini, Bus & Truk GM Desain Ulang Varian Truk

GM Desain Ulang Varian Truk

MobKom-image-Mancanegara-GM Desain Ulang Varian Truk
Foto: General Motors

General Motors (GM) sedang mempersiapkan desain baru untuk varian truk pikap mereka. Rencananya, truk-truk tersebut akan dirampingkan, demi memenuhi standar ekonomi bahan bakar masa depan. Perampingan tersebut juga bertujuan agar pabrikan ini mampu bersaing dengan pabrikan lain.

Seperti dirilis Truckinginfo, varian yang akan didesain ulang adalah Chevrolet Silverado dan GMC Sierra, pada 2019. Mesin dan transmisi akan dibuat lebih efisien. Sebuah sumber mengatakan, GM juga sedang mempertimbangkan mengikuti jejak Ford dalam menggunakan aluminium dan komposit pada panel bodi truk.

Alcoa, salah satu industri pemasok aluminium dan komposit, juga memberi bocoran. Menurut mereka, awal tahun depan GM berencana untuk memperkenalkan truk versi aluminium-intensif, khusus Silverado, yang diyakini 250 kg lebih ringan, dengan bahan bakar 20 persen lebih baik.

“GM cukup menyadari bahwa pelanggan truk ukuran penuh tidak ingin mengorbankan ukuran, kekuatan, beban arus dan kapasitas towing pada kendaraan mereka. Tapi mereka juga harus memenuhi standar bahan bakar baru federal,” papar juru bicara GM, Tom Wilkinson. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan