home Berita Terkini, Mancanegara Ford Keteteran Desain Ulang F-150

Ford Keteteran Desain Ulang F-150

MobKom-image-Ford Keteteran Desain Ulang F-150
Foto: Autoblog

Tidak ada yang berani mengatakan membuat sebuah truk pikap baru adalah pekerjaan mudah. Terutama, jika sebuah pabrikan memiliki dua atau lebih varian dengan nama besar. Amat dibutuhkan  pembaruan yang signifikan.

Contoh nyatanya adalah General Motors (GM), yang terhuyung-huyung – sampai menutup tiga pabriknya – saat merekonstruksi Chevrolet Silverado dan GMC Sierra.

Kini, gejala tersebut juga menimpa Ford. Menurut Automotive News, Ford berencana untuk menginkubasi varian truk pikap F-150 menjadi lebih segar, yang konon akan diluncurkan pada 2015.

Di masa transisi ini, Ford tampak keteteran dan desain ulang varian tersebut tak tampak mulus. Jika keadaan ini tak menunjukkan perkembangan, kemungkinan besar Ford akan menghentikan sementara proses rancang ulang produksi varian F-150 yang baru.

Lebih lanjut diungkapkan, Ford menjanjikan kepada dealer bahwa paling lambat Juli 2014 varian baru F-150 sudah bisa dipromosikan. Namun, semua menjadi tak pasti, karena berbagai kendala yang tiba-tiba muncul. Apalagi, varian F-150 baru digadang-gadang memiliki banyak kelebihan dibanding saudara tuanya. Antara lain; berat mobil yang lebih ringan, lebih hemat bahan bakar, dan tentu saja lebih ramah lingkungan.

Ford membangun varian F-150 yang baru di Kansas City. Pabrik di lokasi itu sempat ditutup selama bulan Juni untuk mengadaptasi fasilitas kerja yang sesuai dengan kebutuhan spesifikasi. Namun, Ford tetap optimistis. Menurut Mike Johnson, analis dari IHS Automotive, permintaan konsumen di Amerika Serikat akan varian pikap F-150 masih tumbuh dan terpelihara. “Sudah seharusnya Ford menangkap momen ini sebagai dorongan positif,” paparnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan