home Berita Terkini, Mancanegara Ford F Series Jadi Favorit Pencuri

Ford F Series Jadi Favorit Pencuri

Ford F Series - 250Tampaknya Ford F-Series Super Duty cukup populer, bukan hanya untuk konsumen, tetapi juga untuk pencuri. Seperti dilansir Detroit News, kendaraan yang paling menarik bagi pencuri untuk dibobol adalah Ford Super Duty F-250 dengan empat-wheel drive.

The Highway Loss Data Institute (afiliasi dari Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya) telah mengumpulkan data dari perusahaan asuransi sejak tahun 2003, dengan laporan terbaru yang mencakup 2010 hingga awal 2013. Dalam laporan terakhir yang diterbitkan, F-250 menempati posisi kedua sebagai kendaraan yang paling diincar pencuri.

Kendaraan lain dalam daftar adalah Chevrolet Silverado 1500, Chevy Avalanche, GMC Sierra 1500, Ford F-350 awak kabin (four-wheel drive), Cadillac Escalade (four-wheel drive, tiga model), Chevy Suburban 1500 dan Chevy Tahoe. Mengapa begitu banyak truk pikap yang diincar? Bisa jadi karena pikap bisa digunakan untuk mengangkut dan menyimpan harta berharga.

Mengenai laporan tersebut, Ford memberikan penjelasan bahwa kendaraan Ford, termasuk truk F-Series, menawarkan teknologi terbaru dalam masalah anti-pencurian.  Sejak  1990-an, Ford telah menawarkan fitur standar Efek-Lock, yang membantu mencegah kendaraan dicuri.

Ford juga terus memantau kinerja kendaraan dan mekanisme penguncian, sampai mereka  yakin fitur itu bekerja dengan baik di semua kendaraan. “Tapi sayangnya, secanggih kunci apapun, pencuri bisa mengatasinya,” tukas petinggi Ford. (ATN)

Sumber: Detroit News

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan