home Berita Terkini, Mancanegara Ford Bersahabat dengan Alam

Ford Bersahabat dengan Alam

MobKom-image-Mancanegara-Ford Bersahabat dengan Alam
Foto: Ford Motor Company

Ford Motor Company, pabrikan otomotif asal Amerika, mentasbihkan diri sebagai produsen mobil yang ramah lingkungan dan bersahabat dengan alam. Menurut mereka, buangan CO2 yang mereka hasilkan sudah secara signifikan terkurangi.

Seperti dirilis Automotive News, berdasarkan data Ford, di kurun 2000-2012, pembuangan CO2 berhasil diturunkan sebesar 37 persen per-kendaraan. Upaya mereka dalam mengurangi emisi CO2 pun diuraikan dalam Sustainability Report tahunan Ford ke-14.

Menurut Robert Brown, Vice President Sustainability, Environment and Safety Engineering Ford, mereka telah mengintegrasikan pelestarian lingkungan ke dalam rencana bisnis, produk, operasi dan hubungan dengan para pemangku kepentingan.

“Total emisi CO2 di pabrik Ford telah turun sebesar 4,65 juta metrik ton, atau 47 persen sejak tahun 2000. Ford juga memenuhi komitmennya untuk mengurangi emisi di fasilitas produksi AS sebesar 10 persen per kendaraan yang diproduksi antara tahun 2002 dan 2012, sebagai bagian dari program Alliance of Automobile Manufacturers,” urai Robert Brown.

Robert menambahkan, Ford mengeluarkan laporan pelestarian lingkungan sukarela pertamanya pada tahun 1999, sebagai cara untuk meringkas dan melaporkan inisiatif perusahaan terkait isu-isu sosial, ekonomi dan lingkungan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan