home Berita Terkini Di Eropa, Ford Keteteran

Di Eropa, Ford Keteteran

Mobkom-Image-Umum-di-eropa-ford-keteteran
Foto: Getty Images

Kabar menggembirakan yang didengungkan Ford di dalam negeri, ternyata tak sejalan dengan perkembangan Ford di benua Eropa. Seperti dilansir LeftLaneNews, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut akan menutup dua pabrik perakitannya di Inggris bulan ini. Selain menutup dua pabrik di Inggris, Ford juga berencana untuk menutup pabriknya di Genk, Belgia, dalam waktu dekat.

Dengan ditutupnya tiga pabrik tersebut, maka kapasitas produksi Ford Eropa akan berkurang sekitar 18 persen atau 350.000 unit. Keputusan Ford menutup pabriknya ini diklaim untuk menyelamatkan keuangan perusahaan yang sedang krisis.

“Menggunakan rencana yang sama dengan One Ford, menyebabkan profitabilitas yang kuat di Amerika Utara. Kita akan mengatasi krisi di Eropa dengan produk baru, brand kuat, dan efisiensi biaya yang meningkat,” ujar Alan Mulally, President dan CEO Ford.

Ia menambahkan, mereka menyadari dampak kebijakan ini,khususnya karena Ford memiliki banyak karyawan di Eropa. Pabrik di Inggris memiliki 1.280 pekerja, dan Ford telah menawarkan paket pemindahan kerja untuk semua karyawan di pabrik Southampton dan Dagenham. Akibat penutupan tersebut, Ford memperkirakan akan mengalami kerugian sekitar USD2 miliar di Eropa. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan