home Berita Terkini, Mancanegara Di Bulan Juni, Ford Masih Mendominasi

Di Bulan Juni, Ford Masih Mendominasi

Ford F-Series Masih Mendominasi
Ford F-Series Masih Mendominasi

Bulan Juni kemarin nyatanya adalah bulan yang cukup menjanjikan bagi penjualan mobil komersial di pasar internasional, khususnya pikap. Hampir semua pabrikan membukukan keuntungan penjualan paling tidak 20 persen di bulan itu. Ford masih terdepan. Sementara General Motors (GM) – dengan mengusung Silverado dan Sierra – menyusul di belakangnya.

Toyota juga memiliki keuntungan setidaknya dua digit untuk Tacoma dan Tundra. Angka penjualan kedua varian itu naik 18,2 persen dan 12,3 persen. Lain halnya dengan Nissan yang tidak cukup beruntung. Varian mereka, Frontier, turun 4,2 persen dan Titan – dengan model lawas – turun signifikan 44,3 persen.

Berikut beberapa varian yang mengalami peningkatan penjualan:

Ford F-Series, Naik 23,6 Persen
Dominasi Ford di segmen truk ukuran penuh masih belum tergoyahkan. Angka penjualan di bulan Juni adalah pembuktian untuk itu. Meski sebenarnya persaingan memanas, karena pabrikan lain terus berbenah, Ford masih memiliki pecinta yang sangat setia.

Chevrolet Silverado, Naik 28,9 Persen
Chevrolet Silverado beringsut mengancam. Namun, masih belum mampu menggoyahkan dominasi Ford. Beberapa bulan ke depan akan menarik bagi Chevrolet, karena mereka bersiap meluncurkan varian baru. Untuk meningkatkan penjualan, mereka juga kerap menggelar promosi yang menggiurkan, misalnya potongan harga.

Ram 1500/HD, Naik 24 Persen
Ram terus mencatatkan keuntungan penjualan, karena upaya mereka untuk terus meng-update beberapa varian memberi pengaruh positif. Misalnya saja penyempurnaan suspensi belakang untuk model 2500, dan penawaran beberapa opsi baru.

GMC Sierra, Naik 32,8 Persen
Sierra patut diperhitungkan sebagai ancaman. Riset mereka bagi konsumen berbuah manis. Dengan kenaikan angka penjualan yang signifikan, nampaknya pabrikan ini akan menutup tahun dengan senyum lebar.

Toyota Tacoma, Naik 18,2 Persen
Varian Tacoma bisa jadi agak cemas dibandingkan dengan varian lain di kelasnya. Namun, Toyota mungkin masih dapat bernapas dengan mudah untuk beberapa bulan lagi, sebelum dominasi varian-varian GM mengambil alih di segmen pasar menengah.

Honda Ridgeline, Naik 32,7 Persen
Meskipun beberapa media otomotif meragukan angkan penjualan Honda di segmen ini, mereka tetap berdiri kukuh.  Hasilnya, orang-orang mulai percaya gaya eksentrik dan konsep unibody Honda. Ini memang inovasi yang terus mereka kembangkan.  Bukan tak mungkin, perusahaan lain bisa mengikuti jejak unibody Ridgeline. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan