home Berita Terkini Corning Bakal Diaplikasi pada Truk

Corning Bakal Diaplikasi pada Truk

mobkom-image-Corning Bakal Diaplikasi pada TrukCorning Gorilla Glass seperti yang dikenal selama ini, banyak dipakai pada gadget, misalnya ponsel smartphone atau tablet. Di masa datang, kaca jenis ini ternyata juga akan diaplikasikan untuk kaca depan kendaraan berat, semisal truk. Nantinya, kaca depan truk akan memakai komponen yang saat ini telah dipakai pada lebih 1,5 juta peralatan elektronik tersebut.

Jeffrey Evenson, Senior Vice Presiden Corning, seperti dirilis Autoblog, mengungkapkan ada pabrikan mobil truk yang bakal memperkenalkan produknya dengan mengaplikasi kaca dengan Gorilla Glass beberapa tahun ke depan. Namun pihak Corning masih merahasiakan produsen mobil itu.

“Dengan menggunakan Gorilla Glass, kendaraan itu memiliki banyak kelebihan. Selain berfungsi mengurangi goresan dan retak pada kaca mobil, bobot kaca mobil pun akan semakin ringan, sehingga dapat meningkatkan performa mobil tersebut,” papar Jeffrey.

Namun aplikasi Gorilla Glass juga memiliki kelemahan, yatu bahan dari Corning Gorilla Glass yang mahal, juga biaya yang sangat tinggi untuk mengaplikasikan jenis kaca ini pada truk. “Dibutuhkan waktu dan perencanaan yang cukup panjang,” ungkap Jeffrey. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan