home Berita Terkini, Tips Cabang Ke-2 Ladeni Pasar Sumatera

Cabang Ke-2 Ladeni Pasar Sumatera

MobKom-Image-Bus&Truk-Hino-Cabang-Ke-2-Ladeni-Pasar-Sumatera
Sumber : Hino Indonesia

Awal semester pertama 2013 lalu, Hino Indonesia telah membuka service center sekaligus parts depo untuk kawasan Kalimantan Timur. Giliran wilayah Sumatera Utara yang mendapat jatah fasilitas serupa, dengan diresmikannya kantor cabang PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ke-2 setelah Balikpapan.

Strategi yang dilakukan Hino Indonesia dengan membuka cabang ke-2 nya di Tanjung Morawa, Sumut ini tentunya beralasan. Dalam siaran pers-nya, Shinji Yamasaki menyatakan bahwa pulau Sumatera khususnya wilayah Sumut merupakan pasar yang sangat potensial untuk penjualan kendaraan komersial Hino. “Kondisi ini didukung potensi ekonomi yang besar di sektor industri dan perkebunan,” tandas Director HMSI ini.

Penetrasi pasar kendaraan komersial yang dilakoni HMSI dengan mendekatkan layanan purnajualnya ke konsumen, semakin memantapkan langkahnya sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial terutama di segmen medium truck.

Hal ini terlihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) sepanjang Januari-Mei 2013. Tercatat total penjualan unit truk medium merek Jepang masih didominasi oleh Hino sebesar 3.375 unit, diikuti Isuzu 1.491 unit, Mitsubishi sebanyak 1.261 unit serta UD Trucks 530 unit di peringkat empat.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan