home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara Bus pun Memberi Inspirasi

Bus pun Memberi Inspirasi

MobKom-image-Bus pun Memberi Inspirasi
Foto: Randomlink.com

Hollywood ternyata memiliki sejarah panjang dengan bus. Banyak film-film yang mengangkat bus sebagai pusat inspirasi dan trend tersendiri. Berikut beberapa film yang memakai bus sebagai media, menghasilkan tontonan ciamik, dan tetap dikenang hingga kini.

Forest Gump
Di film ini, bus adalah tempat yang tepat untuk bermusuhan atau mencari teman. Sang tokoh, Forest, tidak pernah memiliki banyak keberuntungan dengan bus.  Dimulai di sekolah dasar.  Ketika semua anak-anak menaruh ransel mereka atas kursi agar tak diduduki oleh Forest. Semua itu berubah ketika ia bergabung dengan tentara. Tentu saja, tentara dewasa tidak menunjukkan banyak cinta untuk Forest.  Tapi kali ini ia bertemu dengan karakter Bubba, baik hati dan kerap berkata; “Anda bisa duduk di samping saya jika Anda ingin.”

Almost Famous
Untuk film ini, bus adalah tempat yang bagus untuk bernyanyi. Bisa berdendang bersama di dalam bus ternyata memberikan kesenangan tersendiri, sebagaimana dikisahkan di film Almost Famous. Kebetulan di film itu kebanyakan penumpangnya adalah musisi.  Interior bus memberi atmosfir tersendiri  kala sebuah lagu lawas milik Elton John; “Tiny Dancer,” membahana.

The Flintstones
Suatu kenyataan yang ambigu namun lucu. Benarkah kendaraan seperti bus sudah ada di jaman prasejarah? Kenyataannya, keluarga Flinstones kerap berpergian memakai bus. Uniknya, bus di jaman itu tidak menggunakan roda, tetapi kaki penumpangnya.

Speed
Fim Speed mengajarkan kita banyak sekali  tentang bus. Misalnya, bagaimana mengemudikan bus secara stabil di kecepatan 60 mph agar bus tidak meledak. Di film ini, bus benar-benar menjadi wadah ketegangan dan harapan.

Dumb and Dumber
Harry dan Lloyd mengembara di padang pasir. Mereka melalui gurun ketika tiba-tiba sebuah bus Tropic Hawaii menarik perhatian. Puluhan wanita cantik bersandar keluar untuk berbicara. Dan keseruan di atas bus mulai terjadi. Film ini pun mengeksploitasi bus habis-habisan. Sebuah imajinasi yang luar biasa untuk menghasilkan cerita memukau. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan