home Berita Terkini, Mancanegara Buntut Skandal Uji Emisi, Tavera Ditarik

Buntut Skandal Uji Emisi, Tavera Ditarik

Mobkom-Image-Buntut Skandal Uji Emisi, Tavera Ditarik
Foto: General Motors

General Motors langsung menarik Tavera di pasaran India, sebagai buntut dari manipulasi uji emisi yang dilakukan oleh Kepala Pengembangan Mesin General Motors (GM), Sam Winegarden. Penarikan ini merupakan penarikan terbesar yang dilakukan di negara Taj Mahal, sejak GM beroperasi di negara tersebut pada 1995.

Menurut Juru Bicara GM Greg Martin, jumlah Tevera yang ditarik dari india sebanyak 114.000 unit, hasil produksi tahun 2005 hingga 2013. Mobil-mobil tersebut mengaplikasi mesin 2.0 liter dan 2.5 liter. “Kami harus melakukan penarikan ini. Semuanya demi kepentingan konsumen dan kepatuhan kami terhadap undang-undang yang berlaku,” papar Greg, seperti dirilis Automotive News.

Ditambahkan Greg, secara kronologis, pertengahan Juli lalu General Motos memberitahu pemerintah India, mereka telah melakukan penyelidikan internal dan menemukan adanya manipulasi tes emisi untuk Tavera, yang dilakukan karyawan mereka sendiri.

Bergerak cepat, General Motors langsung memecat setidaknya sepuluh karyawan mereka di Amerika Serikat dan India. Selanjutnya, GM berinisiatif untuk menghentikan produksi mobil ini untuk mencari tahu masalah dan penyelesaiannya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan