home Berita Terkini, Mancanegara, Modifikasi BMW Disulap Jadi Pikap

BMW Disulap Jadi Pikap

MobKom-image-bmw-disulap-menjadi-pikap
Pikap BMW

Keinginan tiap orang untuk mewujudkan mimpi-mimpinya bisa dicapai dengan berbagai cara. Begitu pula dalam dunia otomotif. Modifikasi sudah berkembang sedemikian rupa. Maka tak heran, kendaraan non komersial seperti BMW pun bisa diubah menjadi kendaraan komersial.

Contohnya di Berlin, Jerman. Seperti dilansir Inautonews dalam pekan ini, sebuah rumah modifikasi bernama MyCar24 berhasil menyulap BMW seri-3 Couple- lansiran 1993 – menjadi sebuah kendaraan pengangkut. Alhasil, banyak masyarakat yang menemukan BMW berkeliaran di jalanan dengan jenis pikap. Tak ingin setengah-setengah, hasil modifikasinya terlihat ciamik dan rapih.

Diungkapkan lebih jauh, BMW Seri-3 Pikap ini ternyata dijual untuk umum. Harga 12.890 Euro atau setara Rp153 juta langsung disodorkan ke peminatnya. Lalu, soal dapur pacu bagaimana? Tak usah khawatir, mesinnya masih asli. Terbukti di bawah kap mesin masih bertuliskan M3 yang dibekali mesin 3.0-liter, enam silinder segaris yang dapat menyemburkan daya 282 tenaga kuda.

Kabarnya, pemilik BMW Seri-3 Pikap ini termasuk orang yang beruntung, sebab untuk mesin enam silinder hanya tersedia di versi coupe lansiran 1993 dan model selanjutnya hanya tersedia di versi convertible keluaran 1994. Sekadar informasi, BMW Seri-3 M3 Coupe ini hanya dirakit di tiga negara, yaitu Jerman, Afrika Selatan dan Meksiko. Namun, sebagian besar diproduksi di pabrik Regensburg.

Lain di Jerman, lain pula di Australia. Di negara Kanguru ini, sebuah BMW X5 generasi pertama juga bertransformasi menjadi sebuah kendaraan pikap. Motorline BMW, sebuah dealer yang berada di Queensland, Australia, lah yang menekuni proyek ini. Hasilnya, pikap tersebut  tampak seperti pre-facelift E53, dengan dipersenjatai mesin diesel berkapasitas 3,0 liter. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan