home Berita Terkini, Mancanegara Aliansi Truk Kanada Perangi Kejahatan Kargo

Aliansi Truk Kanada Perangi Kejahatan Kargo

MobKom-image-Aliansi Truk Kanada Perangi Kejahatan Kargo
Foto: Article Image

Aliansi Truk Kanada atau The Canadian Aliansi Trucking (CTA) mengumumkan peluncuran program anti kejahatan kargo,  yang berfokus pada jalur berisiko tinggi, yakni antara Ontario dan Quebec. Program ini bekerjasama dengan lembaga kepolisian dan beberapa asosiasi truk lainnya.

Seperti dirilis Truckinginfo, proyek ini memiliki dua fase. Kesadaran publik dan kampanye multi-media merupakan bagian dari tahap pertama, dengan tiga lokakarya tentang strategi mitigasi kejahatan kargo.

Lokakarya akan dihadiri oleh operator, penegakan hukum, pengirim, perwakilan asuransi, serta pejabat dari semua tingkat pemerintahan. Rencananya, lokakarya pertama akan diadakan pada 5 September di Burford.

“Tujuannya adalah untuk mendidik semua orang, mulai operator, pengadilan, hingga masyarakat, tentang ruang lingkup dan keseriusan kejahatan kargo dan dampaknya. Sindikat terorganisir di balik kejahatan ini tidak hanya berdampak pada dunia bisnis, tetapi pada kita semua,” ungkap Jeff Bryan, Presiden Asosiasi Truk Ontario (OTA).

Ia menambahkan, program ini juga menginisiasi hukuman yang lebih keras untuk kejahatan kargo. Pasalnya, modus kejahatan kargo makin berkembang dan dampaknya makin negatif pada bisnis transportasi dan ekspedisi. Nantinya,  CTA mengatakan ada rencana untuk menggelar acara serupa di hot spot lainnya di Kanada. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan