home Berita Terkini Sambar 360 : Keitora dari Subaru

Sambar 360 : Keitora dari Subaru

Mobkom-Image-Umum-Sambar-Pickup-360-Keitora-dari-Subaru
Sambar 360 : Keitora dari Subaru

Tampilan pikap memang tidak banyak perubahan, contohnya saja Subaru Sambar 360. Dibangun untuk pasar Jepang, Sambar merupakan Keitora, singkatan untuk “kei truk/pikap” dari Subaru yang pertama kali diperkenalkan pada pameran Tokyo tahun 1960.

Nama Sambar sendiri berasal dari rusa di India yang biasa digunakan untuk membawa beban kecil, ditawarkan dalam dua model, microvan dan pikap. Sambar masih populer di pasar domestik Jepang, sambil terus diproduksi di Jepang, Cina, Korea, serta Finlandia dengan joint venture bersama Elcat Otomotif.Sambar Generasi pertama menggunakan suspensi 4-wheel independen. Sasisnya menggunakan konstruksi ladder frame dari platform Subaru 360, bermesin belakang dan berpenggerak roda belakang (dengan opsional 4WD dari tahun 1980) serta berpendingin udara dengan hard powertrain yang membantu menjaga keseimbangan berat kendaraan..
Hingga akhir produksinya Sambar telah menelurkan 6 generasi, dan diganti dengan Subaru Dias Wagon, versi re-badged dari Daihatsu Atrai van pada September 2009.(AGL)
 
Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan