home Berita Terkini, Mancanegara eStar Resmi Diberhentikan

eStar Resmi Diberhentikan

Mobkom-Image-Mancanegara-eStar-Resmi-Di-Berhentikan
Van eStar.

Navistar mengumumkan telah menghentikan penjualan eStar bertenaga listrik pada bulan Maret tahun ini. Van yang diperkenalkan pada tahun 2010 lalu tersebut, merupakan hasil kerjasama Navistar dengan perusahaan Modec dari Inggris dengan bantuan hibah sebesar 39.4 juta AS dari Departeman Energi AS.

Dihentikannya eStar dan produk lainnya merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan setelah diambil alih dari kepemimpinan sebelumnya oleh eksekutif baru pada bulan Maret.

“Keputusan itu terkait dengan tujuan kami untuk memberikan rencana turnaround yang berfokus pada penguatan bisnis inti kami di Amerika Utara,” kata Elissa Koc, juru bicara Navistar. “Kami juga telah mengambil pendekatan return on investment untuk mengevaluasi bisnis non inti dan program atau produk yang potensial untuk dijual atau diperbaiki,” tambahnya.

Dia mengatakan ini sudah termasuk menangguhkan pengembangan dan produksi mesin diesel 15 liter, mengumumkan penutupan pabrik di Garland, Texas serta menjual sahamnya di truk dan mesin usaha patungan dengan Mahindra di India.(AGL)

Tinggalkan Balasan