home Berita Terkini Sejumlah Fitur yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Sejumlah Fitur yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Mobkom-Image-Umum-Sejjumlah-Fitur-yang -Tidak-Dimiliki-Kompetitor-1
Chevrolet Spin

Pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2012 di Indonesia International Motor Show, Chevrolet Spin didaulat sebagai tulang punggung Chevrolet dalam volume penjualan produknya di Indonesia. Kendaraan penumpang bejenis MPV yang diproduksi dipabrik General Motors Indonesia (GMI) Pondok Ungu, Bekasi, Jabar ini akan memenuhi kebutuhan pasar ekspor ke Filipina dan Thailand.

Berkapasitas produksi 40.000 unit dalam setahun, persentase pembagian penjualan masih didominasi untuk dalam negeri dengan jumlah sebesar delapan puluh persen untuk pasar Indonesia, dan selebihnya akan diekspor ke Thailand dan Filipina.

Dijual global sebagai sub-compact MPV tujuh penumpang, Spin dirancang agar fleksibel dan lincah dengan desain yang modern dan maskulin. Pihak GMI sendiri optimis dengan penjualan Spin di Indonesia berkat sejumlah fitur yang tidak dimiliki kompetitor lain seperti sistem audio dengan bluetooth, AC double blower dengan tambahan saluran AC di baris ketiga, transmisi 6-percepatan dengan teknologi tiptronik, speedometer digital dan multi-information display.

“Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar General Motors terbesar dan kita berpegang teguh pada di filosofi ‘build where we sell and source where we build,’” ujar Tim Lee selaku GM vice president Global Manufacturing and president, International Operations.

Di Indonesia, Spin tersedia dalam tiga varian pilihan mesin baik bensin maupun diesel. Mesin 1.5L menghasilkan 107 PS pada kecepatan 6.000 rpm dan 148 Nm pada kecepatan 3.800 rpm. Mesin juga menampilkan DOHC (Double-Overhead Camshafts), 16 valve, Dual-VVT (Variable Valve Timing) dan multi-point fuel injection.

Sejumlah fitur standar yang tersedia antara lain adalah dual air-conditioning (depan/ belakang), 4 speaker CD/MP3 player, konektifitas USB dan Bluetooth, stop kontak listrik, fungsi keamanan Follow-Me-Home dan sistem anti pencurian. Fitur standar lainnya yakni ABS (Anti-Lock Braking System), airbag untuk pengendara dan penumpang, serta pre-tensioner untuk sabuk pengaman  depan, dan juga roof rail.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan