home Berita Terkini, Mancanegara Recall Volvo dan Mack Untuk Pasar Amerika

Recall Volvo dan Mack Untuk Pasar Amerika

MobKom-Image-Mancanegara-Volvo-dan-Mack-Recall-Rem-Tangan-Bermasalah
Recall Volvo dan Mack Untuk Pasar Amerika

Adanya masalah di sistem rem tangan membuat dua produsen truk terkemuka, Volvo dan Mack menarik kembali produk mereka. Volvo Truck North America menarik kembali 701 truk model VHD dan VNL tahun 2011-2013 yang diproduksi dari tanggal 13 Desember 2010 sampai 17 Juli 2012.

Sementara Mack Truk menarik kembali sedikitnya 331 unit model CXU tahun 2011-2013 yang diproduksi dari tanggal 23 November 2010 sampai 19 Maret 2012. Truk-truk yang ditarik kembali tersebut, adalah rem tangan yang sudah dilengkapiĀ  dengan MGM Type 24 J-series piston parking brake chamber.

Menurut buletin yang dilansir NHTSA (administrasi keselamatan lalu-lintas nasional Amerika), chamber brake dapat bocor karena tekanan sehingga rem tangan tetap tertahan/menarik ketika seharusnya dilepas. Hal tersebut mengakibatkan komponen rem terlalu panas yang dapat menyulut kebakaran.

NHTSA mengatakan Volvo dan Mack akan memberitahu pemilik dan chamber brake akan diganti sesuai kebutuhan secara gratis. Langkah pabrikan truk Volvo dan Mack untuk menarik kembali produknya yang bermasalah ini, rencananya akan dimulai sebelum 17 Juni 2013.(AGL)

Sumber : Truckinginfo

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan