home Berita Terkini, Karoseri Perhitungkan Bobot Material Trailer

Perhitungkan Bobot Material Trailer

Mobkom-Image-Karoseri-Eksterior-Disain-Material-yang-diperhitungkan-2Trailer truk memang tampak monoton alias sekedarnya saja, karena dalam dunia kendaraan komersial semisal truk, yang dikejar adalah daya angkut yang mampu dijejalkan kedalam box trailer tersebut.

Tapi selain daya angkut yang besar tadi, kekuatan dan daya tahan jelas tidak bisa diremehkan belum lagi bobot dan aksestabilitas yang harus diperhitungkan.

Mereduksi bobot dapat dilakukan dengan pemilihan bahan material yang digunakan semisal alumunium. Selain ringan logam ini juga termasuk kuat dari terpaan air dan karat.

Solusi diatas ditawarkan perusahaan karoseri Otokar dari Turki lewat varian Tirliner untuk aplikasi semi trailer yang dirancang dengan standar transportasi beban internasional dengan cara untuk menggabungkan fitur seperti efisiensi tertinggi, fungsi, kemudahan dalam penggunaan, keselamatan dan keamanan.

Selain itu ada varian Speedslider, yakni solusi semi-trailer yang menggunakan sistem tirai geser tanpa dropsides alumunium yang menjamin kecepatan dan fasilitas selama bongkar muat.(AGL)

Sumber : Otokar-Turki

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan