home Berita Terkini, Bus & Truk Performa Terbaik dari Truk Heavy Duty

Performa Terbaik dari Truk Heavy Duty

Mobkom-Image-Bus&Truk-Mercedes-Benz-Performa-Terbaik-Truk-Heavy-Duty
Mercedes Actros

Selain wajah yang elegan, Actros juga dipersenjatai dengan rancang bangun yang mumpuni. Hal yang paling kentara, tentunya ada di bagian mesin dan transmisi.

Mercedes Actros pada dasarnya dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni, OM 501 LA-541 dan OM 502 LA-542. OM 501 adalah mesin berkonfigurasi V6 12 liter, dan memiliki output mulai dari 310 hingga 460 HP.

Mesin tersebut menggunakan PLD (Pumpe Leitung Duese-Jerman abbr) yang bertugas sebagai satu plug-in pompa untuk setiap bahan bakar yang memasok silinder dengan tekanan hingga 1.600 bar ke katup injeksi.

Setiap katup kemudian dikontrol oleh sebuah unit MR kala memonitor semua kondisi operasi mesin melalui beberapa sensor yang bervariasi sesuai keperluan.

Dibagian transmisi Actros dilengkapi sequential gearbox elektronik atau “Telligent Gearbox”. Girboks pintar tersebut sepenuhnya dikontrol oleh komputer bersama-sama dengan sistem sensor beban pada kopling. Gunanya untuk memperkirakan gigi mana yang tepat bagi truk agar dapat berjalan baik.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan