home Berita Terkini Perbaikan Panel Bodi Plastik

Perbaikan Panel Bodi Plastik

Mobkom-Image-Perawatan-Perbaikan-Panel-Bodi-Plastik-01
Panel bodi berbahan plastik masih dapat diperbaiki ke kondisi semula

Perbaikan panel bodi yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan, kecerobohan pemilik atau pengguna kendaraan lain di jalan, sebenarnya masih dapat diperbaiki ke kondisi semula, lantaran panel seperti bemper umumnya sudah terbuat dari bahan plastik bersifat lentur.

Menurut Richard dari Sleek Body Repair di Bintaro Jaya sektor 9, Tangerang Selatan ini, jika bemper mobil penyok dan kondisinya tidak hancur lebur, masih dapat diperbaiki dengan beberapa treatment khusus.

“Alat bantu yang dipakai seperti heat gun atau solder untuk memanaskan panel yang terbuat dari plastik. Sehingga mudah dibentuk kembali seperti semula. Kemudian masuk ke proses dempul untuk meratakan permukaan yang masih kasar, bekas pemanasan tadi supaya terlihat rapi, dan setelah itu barulah masuk ke tahapan pengecatan,” beber Richard.

Jika terjadi robek pada bagian bemper mobil, lanjut Richard, harus ditambal terlebih dulu dengan material fiber di bagian belakang panel yang robek itu. “Kalau sudah ditambal, barulah didempul bagian luarnya dan dicat untuk finishing-nya,” tutup pria berdarah Jawa-Belanda ini.(Dd)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan