home Berita Terkini, Karoseri Kendaraan Lapis Baja Kreasi Otokar

Kendaraan Lapis Baja Kreasi Otokar

Mobkom-Image-Karoseri-Kendaraan-Lapis-Baja-Kreasi-Otokar-05
Sumber : Otokar

Salah satu produk andalan karoseri Otokar adalah kendaraan taktis lapis baja, yang sudah diakui keandalannya oleh angkatan bersenjata Turki.

Sejarah singkat produk militer hasil rancangan perusahaan di Aydınevler Mah. Dumlupınar Cad. No: 58 A Blok 34854 Küçükyalı, Istanbul, Turki ini, dapat disimak pada highlight berikut.

Awal 1990-an, Otokar berhasil menggabungkan teknologi armor pada kendaraan ringan lapis baja penggerak 4 roda pertama di Turki. Dua model yang diproduksi yaitu Akrep dan Cobra.

Berlanjut di 2003, Otokar memulai kerjasama dengan Singapore Technologies Kinetics (STK), untuk pembuatan kendaraan lapis baja taktis terbaru berpenggerak 8×8. Menyusul produk untuk kategori Armored Internal Security Vehicle di tahun 2005.

Tak heran jika di tahun 2008 Otokar dianugerahi sebagai kontraktor utama dalam proyek Altay Turki Nasional, untuk pengadaan tank tempur di bawah pengawasan sekretariat Industri Pertahanan untuk Angkatan Bersenjata Turki.

Untuk pengembangan lini produk kendaraan militernya, Otokar kembali menambah varian mobil taktis lapis baja untuk sekuriti personal, bertitel KAYA di tahun 2009. Terakhir di 2010, Otokar menambah varian kendaraan lapis bajanya yang bertitel Arma 6×6.(TON)

Sumber : Otokar-Turki

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan