home Berita Terkini, Karoseri Kayu Olahan untuk Karoseri Bak

Kayu Olahan untuk Karoseri Bak

Mobkom-Image-Karoseri-Kayu-Olahan-untuk-Karoseri-BakPT Sumber Graha Sejahtera (SGS) yang merupakan kelompok usaha di bawah payung Samko Timber Limited, hadir di gelaran The 3rd Indonesia International Bus, Truck & Commercial Vehicle Exhibition (IIBT) di JIExpo Kemayoran, Jakpus, 26-29 Maret 2013 lalu, dengan membawa satu terobosan baru di bidang perkayuan untuk bahan dasar pembuatan karoseri bak, lewat pembuatan kayu olahan yang diklaim lebih ringan dan tahan lama ketimbang plywood (kayu lapis/tripleks).

Menurut Wahyuniansyah dari SGS yang ditemui tim MobilKomersial.com di stand Samko Timber di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakpus, beberapa waktu lalu, banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari penggunaan kayu olahan. “Salah satunya seperti bobot yang lebih ringan, jika dibandingkan dengan bak kayu yang menggunakan Merbau (kayu alam),” yakin Marketing Manager SGS ini.

Urusan bobot kayu keseluruhan yang dipakai untuk membuat satu buah bak, memang sangat menentukan tingkat efisiensi pemakaian bahan bakar dari kendaraan komersial yang menggunakannya.

Untuk bobot keseluruhan, per 1 meter kubik kayu alam beratnya sekitar 1 ton (1.000 kg), sementara bobot per 1 meter kubik dari kayu olahan racikan Samko hanya mencapai 800 kg. Terdapat selisih berat sekitar 200 kg per 1 meter kubik.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan